Video !!! Momen Ketika Seorang Mahasiswa UI Mengacungkan Kartu Kuning Dan Diusir Paspampres

on Jumat, 02 Februari 2018 - Tidak ada komentar:

Zona Mania - Seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) diduga diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Forum Kebangsaan UI.



Kejadian ini bermula ketika Jokowi usai memberikan pidato sambutannya saat acara Dies Natalis UI ke 68 di Balairung UI, Depok, Jawa Barat pada Jumat (2/2/2018).

Terlihat salah seorang pemuda berpakaian batik dengan warna merah tiba-tiba berdiri di tengah tamu yang hadir. Kemudian ia maju hingga ke baris depan sambil mengacungkan sebuah buku berwarna kuning. Namun ketika melakukan aksinya, pemuda tersebut terlihat ditarik oleh Paspampres.

Tak berselang lama, pemuda yang diduga mahasiswa itu digiring oleh Paspampres ke belakang barisan tamu yang hadir. Lantas ia dibawa keluar oleh tiga personel Paspampres yang mengenakan jas warna hitam.

Salah seorang mahasiswa UI yang ditemui usai acara membenarkan bahwa pemuda yang diamankan tersebut merupakan mahasiswa UI.

(Baca kabar lengkap terkini disini : LINK)

"Iya benar tadi mahasiswa yang diamanin," kata mahasiswa yang enggah disebutkan namanya di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Menurut dia, mahasiswa tersebut merupakan Ketua BEM UI 2018 bernama Zaadit Taqwa. Sementara buku kuning yang diacungkan ke arah Presiden Jokowi, merupakan buku paduan suara keluaran UI.

"Iya itu buku paduan suara. Warnanya kuning. Maksudnya itu dia kayak kasih kartu kuning ke arah Pak Jokowi," ucap mahasiswa tersebut.


Pertemuan Dengan Perwakilan BEM UI Dibatalkan

Pihak Istana mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak merasa risih akibat insiden 'kartu kuning' yang diacungkan mahasiswa UI. Namun akibat insiden itu, Jokowi batal menemui perwakilan BEM UI.

"Dari awal memang sudah ada agenda Presiden ketemu BEM UI itu selepas acara. Tapi acara itu batal karena aksi tersebut," ujar Staf Khusus Bidang Komunikasi Presiden, Johan Budi SP kepada wartawan, Jumat (2/2/2018).

Peristiwa itu terjadi seusai Jokowi orasi ilmiah dalam dies natalis ke-68 UI di Balairung, Depok, Jabar, hari ini. Johan mengatakan bahwa benda berwarna kuning itu adalah buku.

"Sebenarnya sudah dijadwalkan Presiden menerima Ketua BEM selepas acara, karena katanya ada yang mau disampaikan dari BEM UI kepada Presiden. Tapi, tidak tahu tiba-tiba saat acara di dalam, ada mahasiswa yang mengacungkan buku berwarna kuning (dari penjelasan yang ada, itu buku isinya lagu lagu)," tutur Johan.

Terkait insiden itu, anggota Paspampres yang ada di lokasi langsung menggiring mahasiswa itu ke pintu keluar. 

(CERITA DEWASA TERPOPULER => KLIK DISINI)

Tidak ada perlawanan dari mahasiswa yang digiring keluar itu. Tak ada perlakuan kasar dari Paspampres meski kemudian mahasiswa tersebut diminta ke luar ruangan oleh Paspampres. Sedangkan peserta lain tetap berada di lokasi.


Penjelasan Dari Pihak UI

Terkait hal ini, Kepala Humas dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Universitas Indonesia, Rifelly Dewi Astuti mengatakan mahasiswa tersebut sudah diserahkan ke pihak kampus. Awalnya si mahasiswa sempat dihalau oleh Paspampres. Dia meminta publik tak terlalu menyoroti insiden tersebut.

"(Kondisi mahasiswa) nggak apa-apa. Baik-baik saja. Sudah selesai ya," kata Rifelly saat dihubungi detikcom, Jumat (2/2/2018).

"Coba dilihat acaranya tadi aman, baik, bagus. Itu loh yang dilihat. Jangan hal-hal yang membuat jadi kurang baik. Padahal kan tadi baik-baik saja," sambungnya.

Rifelly belum mengetahui secara pasti soal identitas mahasiswa tersebut. Dia mengatakan saat ini insiden tersebut sudah ditangani Direktur Kemahasiswaan UI.


====================================================================================

DATUK99.NET
SATU SATUNYA SITUS YANG DILENGKAPI DENGAN DETECTOR ANTI BOT
TUNGGU APALAGI SEGERA DAFTAR DI DATUK99.NET
KENYAMANAN DAN KEMANAN USER ID ANDA KAMI JAMIN 100%

====================================================================================

"Saya kurang tahu, tadi saya belum contact ya sama ininya. Tapi salah satu ketua BEM, mungkin ya. Tapi kan ketua BEM-nya banyak ya. Ada ketua BEM UI, ketua BEM fakultas juga. Tapi sudah tak apa kok. Sudah ditangani Direktur Kemahasiswaan," ucap dia.

Sebelumnya, kedatangan Jokowi ke Kampus UI menuai pro dan kontra. Ajakan menolak kehadiran Jokowi ke Kampus UI tersebar di grup percakapan WhatsApp.

Namun, pihak kampus menegaskan situasi di Kampus UI, Depok, aman dan terkendali dalam menyambut kehadiran Jokowi. "Semua aman dan terkendali," katanya. 




Toto About Toto

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

© 2013 ZONA MANIA