Tulis Surat Curhat Ke Ahok, Siswi SMA Ini Langsung Di Bantu Ahok

on Rabu, 03 Januari 2018 - Tidak ada komentar:

Zona Mania - FM (18), siswi SMAN 3 Lamongan, Jawa Timur, Rabu (3/1/2018), menjelaskan kepada Kompas.com apa isi surat yang dia kirim kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beberapa waktu lalu. Menurut FM, surat yang dia kirim bukan untuk mengikuti lomba puisi karena Ahok tidak membuat lomba semacam itu.



Kabar soal seorang siswi Lamongan menulis surat kepada Ahok lantaran ijazahnya ditahan pihak sekolah mencuat pada akhir tahun 2017. Saat itu, tidak diketahui identitas siswi itu. Pihak yang mewakili Ahok hanya membenarkan adanya siswi dari Lamongan yang meminta bantuan, tetapi tidak mau mengungkap identitasnya.

Dalam perkembangannya, Kepala SMA Negeri 3 Lamongan Wiyono mengakui, penulis surat untuk Ahok, yang kini berada di tahanan di Mako Brimob, Depok, adalah siswinya, yaitu FM. FM mendatangi sekolah untuk meminta rincian utang karena akan dilunasi Ahok. Menurut Wiyono, pihak FM mengatakan, Ahok akan melunasi utangnya karena siswi itu menang lomba puisi yang diselenggarakan Ahok.

Namun, FM membantah hal itu.

"Saya tegaskan lagi, itu bukan karena lomba puisi. Pak Ahok tidak mengadakan lomba puisi apa pun dan itu bukan karena lomba puisi," ujar FM, Rabu.

Ia membenarkan, dirinya mengirimkan puisi untuk Ahok. Gadis itu menjelaskan ada tiga lembar kertas folio yang dia kirim untuk Ahok. Lembar pertama berisi dukungannya untuk Ahok. Lembar kedua berisi puisi ciptaannya tentang kekagumannya kepada Ahok.

FM mengakui dirinya mengidolakan Ahok.

Lembar terakhir berisi curahan hati (curhat) FM atas masalah pribadinya.

"Saya menceritakan sedikit masalah pribadi saya tentang keadaan ekonomi keluarga yang sedang sulit, pekerjaan bapak menyervis mobil yang sedang sepi, dan saya di rumah juga membantu orangtua jualan pulsa," ujar FM.

"Saya curhat, masih ada kekurangan admin di sekolah, makanya saya belum bisa ambil ijazah," tambahnya.

FM tidak menyangka suratnya akan dibalas Ahok ataupun akan diminta Ahok menghubungi stafnya guna pengurusan ijazah FM.

Setelah meminta saran sahabat-sahabatnya, FM akhirnya menghubungi staf Ahok. FM mengatakan, keluarganya sejak awal tidak tahu kalau dirinya mengirim surat untuk Ahok.

Ia mengatakan, selama ini tidak berani datang ke sekolah untuk mengambil ijazah karena masih memiliki tunggakan. Dia berpikir tunggakan adalah kewajiban yang harus dia bayar.

Setelah mendapat balasan dari Ahok dan staf Ahok meminta persyaratan yang harus dipenuhi, FM datang ke sekolah. 

====================================================================================

DATUK99.NET
SATU SATUNYA SITUS YANG DILENGKAPI DENGAN DETECTOR ANTI BOT
TUNGGU APALAGI SEGERA DAFTAR DI DATUK99.NET
KENYAMANAN DAN KEMANAN USER ID ANDA KAMI JAMIN 100%

====================================================================================

Setelah mendengar permintaan FM soal rincian utang, karena akan dibayar Ahok, pihak sekolah justru mengatakan ijazahnya bisa diambil tanpa harus membayar apa-apa.

"Ijazah saya langsung dikasihkan begitu saja dan mereka bilang saya sudah tidak ada tunggakan apa pun lagi," kata FM.

FM mengatakan, sejak awal dirinya tidak pernah menyalahkan pihak sekolah dalam kasus itu. Dia dan keluarga menyadari bahwa tunggakan adalah kewajiban yang harus dibayar. Itu sebabnya selama ini dia tidak pernah datang ke sekolah untuk mengambil ijazah sampai dia mendapat surat balasan dari Ahok.

"Saya pribadi dan keluarga juga sadar bahwa membayar biaya operasional sekolah itu kewajiban," ujar FM.

Kepala SMA Negeri 3 Lamongan Wiyono mengakui, FM adalah siswinya.

"Memang siswi saya, angkatan 2016/2017," ujar Wiyono.

 Saat ditanya apakah FM sebelumnya pernah ke sekolah menanyakan ijazahnya, Wiyono mengatakan, hanya satu kali selepas ujian nasional (UN) dilaksanakan.

"Setelah ujian, baru pertama kali datang saat itu saja, tanggal 28 (Desember). Dia datang bersama walinya (kakak) dan bilang menang lomba puisi Ahok," kata Wiyono.

Toto About Toto

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

© 2013 ZONA MANIA