Susi Pudjiastuti, "Dewi Laut Indonesia" Yang Sangar Namun Berjasa Bagi NU

on Jumat, 12 Januari 2018 - 1 komentar:

Zona Mania - Setelah hampir sepekan bahasan tentang penenggelaman kapal dibicarakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Kamis (11/1/2018) meminta agar semua pihak beranjak dari masalah tersebut.



Melalui pertemuan singkat dengan pewarta di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kemarin, Susi juga menegaskan jajarannya tidak hanya menenggelamkan kapal, tapi banyak hal yang sudah dikerjakan, terutama sepanjang 2017.

"Kita move on dari masalah yang tidak perlu, kemarin Pak Presiden sudah menjelaskan semuanya," kata Susi pada Kamis siang.

Dijelaskan oleh para pejabat lain di bawah Susi, capaian kinerja KKP tahun 2017 tercatat mengalami peningkatan yang positif, terutama dalam hal nilai ekspor dan investasi untuk hasil kelautan dan perikanan

Bahkan, nilai ekspor produk perikanan dari Indonesia tercatat melampaui nilai ekspor negara lain seperti China, Vietnam, dan Filipina.

Pertumbuhan nilai ekspor Indonesia naik 2,31 persen per tahun dalam periode 2012 sampai 2016 dan pertumbuhan neraca perdagangannya naik 2,67 persen per tahun.

====================================================================================

DATUK99.NET
SATU SATUNYA SITUS YANG DILENGKAPI DENGAN DETECTOR ANTI BOT
TUNGGU APALAGI SEGERA DAFTAR DI DATUK99.NET
KENYAMANAN DAN KEMANAN USER ID ANDA KAMI JAMIN 100%

====================================================================================

Sementara, pertumbuhan nilai ekspor China naik 2,29 persen per tahun dan pertumbuhan neraca perdagangannya naik 0,6 persen per tahun.

Sedangkan nilai ekspor produk perikanan Vietnam naik 1,45 persen per tahun dan neraca perdagangannya turun 15,14 persen per tahun.

Untuk Filipina, nilai ekspornya tumbuh naik 0,32 persen serta neraca perdagangannya turun 6,75 persen per tahun.

Untuk stok ikan nasional pun tercatat mengalami kenaikan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sekretaris Jenderal KKP Rifky Effendi Hardijanto mengungkapkan, terjaganya bahkan peningkatan stok ikan nasional sebagai efek dari penerapan regulasi yang mendukung hal tersebut, salah satunya pemberantasan illegal fishing.


(Baca kabar lengkap terkini disini : Kabarlengkapterkini.blogspot.com)


"Pasca penerapan regulasi oleh KKP, tahun 2016 perhitungan stok ikan nasional tercatat 12,5 juta ton, meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," tutur Rifky.

Adapun jumlah stok ikan nasional tahun 2015 lalu tercatat hanya 9,9 juta ton. Jika dilihat beberapa saat ke belakang, seperti tahun 2013, jumlah stok ikan nasional masih di bawah yaitu 7,3 juta ton.

Untuk tahun 2018, Susi memastikan akan meningkatkan hasil produksi perikanan, menaikkan jumlah ekspor, dan meningkatkan investasi dalam rangka perbaikan sektor perikanan di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan keinginan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sebelumnya berseberangan soal penenggelaman kapal, tapi satu pandangan mengenai peningkatan kinerja KKP dan memajukan Indonesia sebagai negara maritim.

Toto About Toto

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

1 komentar:

  1. SELAMAT DATANG DI WAYANGPOKER POKER ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA

    4 permainan tersedia di WAYANGPOKER : POKER , DOMINO QQ , BANDAR QQ , BANDAR POKER

    Klik Yuk Untuk Daftar : http://wayangpokerblog.blogspot.co.id/

    Deposit 20.000 sudah bisa bermain sepuasnya

    Bonus TO HARIAN sebesar 0.5%
    Bonus Referal 20% seumur hidup

    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi CS Online kami

    BB : 2BE326CC
    skype : wayangpoker
    telp : +85512804273

    BalasHapus

© 2013 ZONA MANIA