Bertemu Forum Kerukunan Umat Beragama, Jokowi : Jangan Sampai 250 Juta Penduduk Jadi Korban Karena 1000 Orang

on Rabu, 24 Mei 2017 - 1 komentar:

ZONA MANIA - Forum Kerukunan Umat Beragama yang di undang Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor, Jawa Barat pada hari Selasa 23 Mei 2017 disambut baik oleh para tamu undangan.


Dalam kata sambutan yang di sampaikan, Jokowi menceritakan banyaknya kekaguaman dan pujian yang diberikan kepala negara kepada Indonesia. 

Pujian tersebut dikarenakan Indonesia dapat hidup rukun dan damai meski terdiri dari penduduk dari berbagai macam agama, suku dan golongan.

"Kita sudah 72 tahun merdeka, selama ini tidak perna ada masalah. Itu kekaguman yang negara negara lain berikan terhadap kita," ucap Jokowi.

Dalam wejangan tersebut, Jokowi juga menceritakan tentang percakapannya dengan Presiden Afganistan Ashraf Ghani beberapa waktu lalu. Jokowi menjelaskan, kekayaan yang luar biasa di miliki negara Afganistan seperti tambang emas hingga tambang minyak dan gas.

Namun, semua kekayaan tersebut belum sempat dieksplorasi, pertikaian yang besar sudah terjadi antara dua kelompok di negara tersebut.

"Akhirnya sekarang ada 40 fraksi dan 40 kelompok yang sangat sulit untuk dapat di rukunkan kembali,"ujar Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, Presiden Ashraf tidak mengiginkan konflik dinegaranya  terjadi juga di Indonesia. Oleh sebab itu, Presiden Ashraf Gani menitip pesan kepada Jokowi.

"Pesan beliau kepada kita, untuk dpaat menjaga betul yang namanya kerukunan dan persatuan. jangan sampai 250 juta lebih warga Indonesia ini menjadi berantam hanya karena 1000-2000 orang, jangan korbankan rakyat," Kata Jokowi.

Unknown About Unknown

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

1 komentar:

  1. 1000,2000 org itu bs bertambah besar klu bapak biarkn merk apalg mereka sdh merambah didunia pendidikn mendoktrin para murid mulai tk,sd sampe keperguruan tinggi maka dr itu sy mohon kpd bpk presiden yg sy cintai bubarkn kaum radikal itu sesegera mungkin,salam hormat sy

    BalasHapus

© 2013 ZONA MANIA